Membuat class Segitiga dengan = variabel : alas dan tinggi= method : luas segitiga membuat 2 objek Segitiga. Tentukan alas dan tingginya sendiri.
Code
1. Buat File Segitiga.java
public class Segitiga{
Double luas;
int alas,tinggi;
void hitungLuas(){
luas=0.5*alas*tinggi;
System.out.println("Alas :"+ alas +" cm");
System.out.println("Tinggi :"+ tinggi +" cm");
System.out.println("Luas Segitiga :"+ luas+ " cm2");
System.out.println("");
}
}
2. Buat file Bernama Aksisegitiga.java
public class Aksisegitiga{
public static void main(String[] args) {
Segitiga Segitiga1= new Segitiga();
Segitiga1.alas=10;
Segitiga1.tinggi=15;
Segitiga1.hitungLuas();
Segitiga Segitiga2= new Segitiga();
Segitiga2.alas=15;
Segitiga2.tinggi=25;
Segitiga2.hitungLuas();
}
}
3. Simpan Dalam 1 folder dan berinama
4. Panggil Program Java dengan command Promt
5. Panggil program javac Aksisegitiga.java
6. Panggil program lagi java Aksisegitiga
hasil
Code
1. Buat File Segitiga.java
public class Segitiga{
Double luas;
int alas,tinggi;
void hitungLuas(){
luas=0.5*alas*tinggi;
System.out.println("Alas :"+ alas +" cm");
System.out.println("Tinggi :"+ tinggi +" cm");
System.out.println("Luas Segitiga :"+ luas+ " cm2");
System.out.println("");
}
}
2. Buat file Bernama Aksisegitiga.java
public class Aksisegitiga{
public static void main(String[] args) {
Segitiga Segitiga1= new Segitiga();
Segitiga1.alas=10;
Segitiga1.tinggi=15;
Segitiga1.hitungLuas();
Segitiga Segitiga2= new Segitiga();
Segitiga2.alas=15;
Segitiga2.tinggi=25;
Segitiga2.hitungLuas();
}
}
3. Simpan Dalam 1 folder dan berinama
4. Panggil Program Java dengan command Promt
5. Panggil program javac Aksisegitiga.java
6. Panggil program lagi java Aksisegitiga
hasil
EmoticonEmoticon